Selasa, 17 Februari 2009

Peresmian Yayasan Al Firdaus

Di dasari oleh rasa senasib dan rasa tanggung jawab sebagai wujud dari persatuan masyarakat kepulauan yang ada didaratan, maka pada hari minggu tanggal 15 pebruari 2009 telah diresmikan Yayasan Al Firdaus.

Wakil Bupati Sumenep, Drs. H. Moch. Dahlan, MM yang juga Penasehat Yayasan tersebut mengukapkan, pembentukan Yayasan Al-Firdaus tersebut didasari banyaknya masyarakat kepulaun, khususnya Kangean yang mengalami kesulitan saat berada di daratan,
salah satunya sulitnya transportasi bila ombak besar, sehingga banyak masyarakat kepulauan terlantar gara-gara menunggu kapal yang akan mengangkut mereka ke kampung halamannya.

Selain itu, masyarakat kepulauan juga sulit mencari tempat penguburan apabila mereka meninggal dunia di daratan, sehingga terpaksa jenazah mereka harus dibawa kekampung hamannya dengan biaya yang sangat mahal.

“Dengan adanya Yayasan Al-Firdaus kepulauan Kangean yang beranggotakan masyarakat Kangean yang telah menetap di daratan ini, dapat membantu permasalahan-permasalahan yang dihadapi saudara-saudara kita selama berada di daratan,” tegas Wakil Bupati yang juga merupakan keturunan asli Kangean tersebut.

Selanjutnya H. Moch. Dahlan menegaskan, bahwa Yayasan Al-Firdaus ini tidak hanya milik masyarakat kepulauan Kangean saja, namun milik seluruh masyarakat kepulauan, sehingga Yayasan ini mampu menjadi alat pemersatu masyarakat kepulauan,”pungkasnya.
untuk menghubungi melalui email sementara bisa kirim ke idhamhalil@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar